HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Jaga Indonesia Kita

2
Shinta Wahid memberikan tausiah jelang buka puasa bersama.
[Emanuel Dapa Loka]
Jaga Indonesia Kita
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - ISTRI mendiang Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid, menggelar buka puasa bersama dengan sekitar 1000 warga Sukaraya, Karang Bahagia Cikarang, Bekasi. Acara itu merupakan kerjasama antara Yayasan Puan Amal Hayati milik Shinta dengan Persekutuan Doa Usahawan Katolik (Perduki) Chapter Selatan I dan Persekutuan Doa Pembaruan Karismatik Katolik (PDPKK) Dekanat Bekasi, Minggu, 28/5.

Dalam tausiah bertema “Dengan Berpuasa Kita Genggam Erat Nilai-Nilai Demokrasi dan Kebhinekaan”, Shinta mengajak umat untuk mempererat persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. “Kita semua bersaudara. Jangan karena masalah kecil, kita cakar-cakaran. Kita harus menjaga Indonesia kita,” ujarnya, disambung tawa para remaja.

Hidup di masyarakat pasti bertemu atau bertetangga dengan orang yang berbeda suku atau agama, imbuhnya, tapi jangan perbedaan itu menyebabkan kita bermusuhan. “Tinggal di Indonesia, kita orang Indonesia. Kita harus menjaga Indonesia kita,” pesan Shinta.

Pastor Rekan Paroki St Arnoldus Bekasi, Romo Ambrosius Pantola SVD mengatakan, acara ini bisa menjadi kesempatan saling berjumpa dan memberi perhatian kepada sesama anak negeri. “Di sinilah dialog yang sesungguhnya dalam bentuk nyata. Dialog yang bersifat konsep atau teori harus dikonkretkan dalam bentuk karya,” katanya. Selain buka puasa bersama, ada juga pemeriksaan mata, pembagian kacamata, penjualan minyak murah berhadiah beras, mie instan dan lain-lain.

Emanuel Dapa Loka

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here