HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Panggilan Tumbuh dari Oase Rohani Keluarga

138
Para imam yang baru ditahbiskan di Keuskupan Agung Medan-Fr. Nicolaus Heru Andrianto
Panggilan Tumbuh dari Oase Rohani Keluarga
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-KABAR sukacita dirasakan umat Keuskupan Agung Medan. Pada Rabu, 9/8, bertempat di Gereja Santa Perawan Maria Kabanjahe, Sumatera Utara, Uskup Agung Medan, Mgr Anicetus B. Sinaga OFMCap menahbiskan lima diakon menjadi imam Diosesan Keuskupan Agung Medan, dan satu diakon menjadi imam biarawan Ordo Salib Suci (OSC). Mereka adalah, RD Iwan Swanto Lumban Gaol, RD Andika Ferdinandus Tarigan, RD Fransiskus Ginting, RD Julianus Tarigan, RD Jameslim Damanik, dan RP Theodorus Tahamanὅ Gulὅ, OSC.

Misa tahbisan ini dihadiri oleh ratusan imam konselebran yang berkarya di KAM dan sekitarnya. Hadir juga Uskup Emeritus KAM, Mgr A.G Pius Datubara OFM Cap dan Provinsial OSC, BIMAS Katolik, dan juga pejabat pemerintahan setempat.

Dalam homilinya, Mgr Anicetus menekankan tiga topik penting terkait dengan hasil Sinode VI KAM, yaitu hendaknya keluarga Katolik setia dalam hidup menggereja, menjadi keluarga Katolik pendoa, dan keluarga Katolik menjadi oase ilahi yang melahirkan anak-anak yang berbakti bagi Gereja dan negara. Ketiga hal inilah yang perlu menjadi perhatian penting bagi para imam, khususnya bagi para imam yang baru ditahbiskan.

Tahbisan imam di Keuskupan Agung Medan

Uskup juga mengajak agar para imam perlu bekerja keras untuk memperhatikan kehidupan rohani, baik bagi umat maupun dalam dirinya sendiri. “Kalian dipanggil sebagai gembala yang berbau Kristus dan domba, maka kalian harus rajin mengunjungi Umat Allah, mencari domba yang hilang, dan terlebih menjauhkan umat dari bahaya Narkoba,” ungkap Mgr Anicetus.

Uskup menekankan juga agar umat Katolik melawan musuh bersama yang merusak generasi muda, yakni narkoba. Dengan kepedulian imam terhadap keluarga-keluarga untuk melawan ancaman bahaya narkoba ini, maka para imam juga memberi kontribusi bagi negara Indonesia dan juga gereja. “Gereja Katolik harus menjadi pendorong dan penegak bagi persaudaraan sejati serta perdamaian lestari. Dengan demikian imam bersama dengan umat juga semakin 100% Katolik dan 100% Indonesia”, pungkasnya. Kegiatan ini diakhiri dengan ramah-tamah dan hiburan.

Fr. Nicolaus Heru Andrianto (Kabanjahe, Sumatera Utara)

(Visited 28 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here