32 Komda Pemuda Katolik Bersiap Mengikuti Kongres Nasional ke-17

101
32 Komda Pemuda Katolik Bersiap Mengikuti Kongres Nasional ke-17
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com Beberapa pengurus Pemuda Katolik diantaranya dari Komisariat Daerah (Komda) Jawa Barat dan DKI Jakarta dengan peserta dari Komisariat Cabang (Komcab), Jumat pukul dua dini hari, 7/12, tampak berkumpul di terminal 2E Bandara Soekarno Hatta. Mereka bersiap untuk berangkat ke Kupang, menghadiri Kongres Nasional XVII Pemuda Katolik.

“Masih ada kloter lainnya yang juga akan berangkat. Tetapi dipastikan di Kupang sudah ada Komda maupun Komcab dari berbagai Provinsi,” ujar pengurus Pemuda Katolik, A.Benny Wijayanto bersama beberapa rekan.

Benny juga menyampaikan bahwa hingga kini belum dapat dipastikan apakah Presiden RI Joko Widodo dapat membuka Kongres Nasional yang berlangsung pada Jumat hingga Minggu, 7-9 Desember 2018.

Sumbangan ke Panti Asuhan
Salah satu agenda dalam kegiatan ini ialah penyerahan bantuan berupa sembako dan donasi dana ke Panti Asuhan Bhakti Luhur Cabang Baumata, Kabupaten Kupang yang dikelola oleh para Suster ALMA.

Suster-suster ALMA yang berkarya di panti asuhan Bhakti Luhur , bersama beberapa anak asuh. [HIDUP/Antonius Bilandoro]
Usai pemberian sumbangan, dilanjutkan dengan kunjungan silaturahim ke rumah pribadi mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjabat selama dua periode (2003-2008, 2008-2013), Frans Leburaya.

Di lain tempat, peserta Kongres tampak hadir memenuhi hotel Swiss-belinn Kristal yang terletak di Jalan Timor Raya, Kupang. Mereka datang dari 32 provinsi di Indonesia, terdiri dari 32 Komda, mulai dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. “Minus Gorontalo (karena hanya ada satu paroki) dan Sulawesi Barat yang masih belum terjangkau oleh Pemuda Katolik,” ujar Asta Ivo Bonny Sembiring dari Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik di bidang Publikasi dan Informasi.

Ditempat yang sama akan diadakan Seminar Nasional pada pukul 2 siang hingga 6 malam.

Secara khusus akan diadakan jamuan makan malam bersama antara Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Victor Bungtilu Laiskodat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bertempat di RM Bukit Intan.

 

Antonius Bilandoro

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here