Membina Kepemimpinan Kristiani Sejak Dini

155
Kedua narasumber memberikan pembinaan Siswa Katolik yang diadakan oleh Bimas Katolik Kementerian Agama Kabupaten Buleleng di Singaraja, 26/5. [Dok.pribadi]
Membina Kepemimpinan Kristiani Sejak Dini
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com Sabtu, 26/5, para pelajar Katolik tingkat SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Buleleng mengikuti Pembinaan Agama Katolik dengan tema “Kepemimpinan Kristiani”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bimas Katolik Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, melibatkan 40 orang pelajar dan menghadirkan narasumber dari Pusat Pastoral Keuskupan Denpasar.

Blasius Naya Manuk,S.Pd (Sekjen Pusat Pastoral & Sekretaris Komisi Kateketik) membawakan materi tentang “Kepemimpinan Kristiani” dan Hironimus Adil (Sekretaris Komisi Kepemudaan) menyampaikan materi mengenai “Kepemimpinan Era Milenial”. Menurut Blasius, materi ini relevan dengan tema pastoral Keuskupan Denpasar tahun 2018, yakni Kepemimpinan Pastoral.

Tujuannya agar para pelajar Katolik mau belajar tentang nilai-nilai Katolik dan menyiapkan diri dengan lebih baik untuk menjadi pemimpin Katolik yang beriman, tangguh, dan mampu bersaksi dalam masyarakat majemuk.

Beberapa pelajar yang mengikuti pembinaan Siswa Katolik “Ngopi” (Ngobrol Pendidikan) di Singaraja, 26/5.
[Dok.pribadi]

Sedangkan Hironimus Adil menekankan tantangan Era Milenial terhadap para pelajar Katolik dan bagaimana menyikapinya agar para pelajar Katolik mampu tumbuh dan menyiapkan diri menjadi pemimpin, baik untuk diri sendiri, untuk Gereja dan Masyarakat.

Para pelajar Katolik juga mendapatkan materi dari narasumber internal Kementerian Agama Kabupaten Buleleng. Kegiatan pembinaan sehari yang diberi nama NGOPI (Ngobrol Pendidikan) Agama Katolik ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, Drs. I Gusti Komang Simberjana, M.M dan ditutup oleh Penyelenggara dari Bimas Katolik Kabupaten Buleleng, Robert Made Suryanta, S.Ag.

Laporan: Blasius NM.
Diunggah oleh: A.Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here