Mgr Suharyo Apresiasi Kiprah WKRI di Paroki

306
Misa Syukur Pembukaan Konferensi Daerah (Konferda) XV Wanita Katolik RI, DPD Jakarta, dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo (tengah), bersama dengan Penasihat Rohani Wanita Katolik RI (WKRI) DPD Jakarta, Pastor Petrus Joseph Budi Santoso MSC (kiri) dan Vikep Keuskupan Agung Jakarta Pastor Alexius Andang Binawan SJ. [WKRI/Titik Aryani]
Mgr Suharyo Apresiasi Kiprah WKRI di Paroki
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jakarta telah usai menggelar Konferensi Daerah (Konferda) XV. Kegiatan ini berlangsung tanggal 14-16 Desember 2018 di Hotel Millenium Sirih Jakarta.

Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo.

Acara diawali dengan Misa Pembukaan yang dipersembahkan oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo dan Penasihat Rohani WKRI DPD Jakarta Pastor Budi Santoso.

Dalam homilinya Uskup menyampaikan apresiasi atas kiprah WKRI di Paroki-paroki. Tema yang diusung sangat tepat untuk WKRI dalam perannya sebagai ormas.

Uskup juga bergurau bahwa ada salah satu Paroki yang dijuluki Paroki WK karena keberadaan WKRI di Paroki tersebut sangat nyata.

Uskup melanjutkan, “ada tiga hal penting yang perlu ada dalam perkembangan WKRI yaitu: 1. Iman sebagai inspirasi, 2. WKRI sebagai mediasi untuk mewujudkan iman, 3. Jika mediasi berjalan baik, iman akan terwujud dan datanglah Kerajaan Allah.

Salah satu contohnya adalah program Kampung Bhinneka. Itu salah satu wujud transformasi sosial Kerajaan Allah.

Paduan Suara WKRI DPD Jakarta mengiringi Misa Pembukaan Konferensi Daerah XV
WKRI. [WKRI/Titik Aryani]
Uskup juga berpesan agar anggota WKRI berdiri teguh, jangan goyah, tetap dalam pekerjaan Tuhan karena jerih payah sekecil apapun tidak sia-sia.

 

Yuni Wulur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here