Mateo Jubileo : Melayani Bersama

101
Mateo Jubileo.
[Dok. Konrad R. Mangu]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pada kegiatan makan siang Natal yang dilakukan di sejumlah tempat di Jakarta, Mateo Jubileo berkesempatan untuk ikut bersama Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo di Lembaga Permasyarakatan Pemuda Tangerang. Bagi Mateo ini adalah pengalaman berharga baginya. Pasalnya ia bersama kedua orangtuanya hadir dalam kemeriahan bersama lebih dari 150 penghuni lapas.

Sang ayah adalah Koordinator Umum kegiatan makan siang Natal 2018, sedangkan ibunya didapuk sebagai Master of Ceremony (MC). Mateo sendiri hadir untuk melayani para penghuni lapas. Dalam kesempatan itu ia juga unjuk kebolehannya memainkan Sasando, alat musik asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan permainan sasando, ia bisa menghibur warga binaan dan memberikan sukacita kepada mereka. “Ini adalah pengalaman iman yang sungguh menarik dan berkesan,” kata Mateo yang sudah ketiga kalinya mengikuti kegiatan serupa di lapas.

Bagi mahasiswa semester dua Universitas Multimedia Nusantara ini, melayani dengan tulus dan membagi sukacita bersama warga binaan tentunya akan terus ia lakukan. Lebih istimewa lagi, ia bisa melakukan kegiatan positif ini bersama dengan kedua orangtuanya dalam suasana kekeluargaan.

Konradus R. Mangu

HIDUP NO.06 2019, 10 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here