Immanuela Indraningtyas Wulandari : Buku untuk di Pelosok

64
Immanuela Indraningtyas Wulandari.
[NN/Dok.Pribadi]
Immanuela Indraningtyas Wulandari : Buku untuk di Pelosok
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Menjelang usianya yang ke-25 tahun, Immanuela Indraningtyas Wulandari, ingin hidupnya bisa bermanfaat bagi sesama. Di awal 2018, Wulan memberanikan diri untuk memulai kegiatan sosial di bidang pendidikan dengan membuat gerakan donasi buku yang diberi nama #BukuUntukMereka. “Program ini lahir dari keprihatinan akan kondisi pendidikan anak-anak Indonesia di daerah terpencil,” ujar Sarjana Psikologi Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang, Jawa Tengah ini.

Sulung dua bersaudara ini berkolaborasi dengan komunitas peduli literasi Ruang Baca. “Sebelum disalurkan, kami menyeleksi buku-buku itu. Hanya buku yang kondisinya layak baca dan isinya tidak mengandung SARA dan pornografi yang kami salurkan,” ujarnya.

Kebahagiaan anak-anak di pelosok kala mendapat kiriman buku menyemangati Wulan dan teman-temannya untuk berkarya. “Setiap hari anak-anak berkumpul menantikan waktu belajar dan membaca buku. Meski dengan segala keterbatasan fasilitas, mereka tetap semangat untuk belajar. Itulah yang menjadi penyemangat kami,” ujar kelahiran Semarang, 1 Februari 1966 ini.

Maka di sela tumpukan pekerjaan, Wulan meluangkan waktu untuk berbagi kasih dengan sesama. “Saya berdoa agar Tuhan terus memberkati dan menjadikan saya sebagai saluran berkat Tuhan untuk sesama. Saya menyerahkan diri saya kepada Tuhan supaya apa yang saya lakukan seturut dengan kehendakNya,” harap koordinator Komsos Paroki Kristus Raja Ungaran ini.

Ivonne Suryanto

HIDUP NO.13 2019. 31 Maret 2019

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here