Kebersamaan Dalam Rahmat Melalui Credit Union Bererod Gratia

313
Romo Paroki Cikarang Rm. Antonius Suhardi Antara Pr, saat membuka CUBG Expo 2019 di halaman Gereja Ibu Teresa, Cikarang, Bekasi. Minggu (7/07/2019).
Kebersamaan Dalam Rahmat Melalui Credit Union Bererod Gratia
3 (60%) 5 votes

HIDUPKATOLIK.com
Ratusan orang memenuhi halaman parkir Gereja Cikarang, Bekasi, diacara Credit Union Bererod Gratia (CUBG) Expo 2019, Minggu 7 Juli 2019, yang dibuka oleh Romo Paroki Cikarang Rm. Antonius Suhardi Antara Pr. Puluhan stand anggota CUBG digelar dengan berbagai jenis bidang usaha.

CUBG adalah koperasi simpan pinjam yang dibentuk 15 Mei 2006, berpusat di Jl. Utan Kayu Raya 46C, Rawamangun, Jakarta. Anggota CUBG terdiri dari masyarakat luas berbagai etnik, budaya dan agama yang berbeda. Kata ”Bererod” diambil dari bahasa Betawi yang berarti BERIRINGAN dan ”Gratia” dari bahasa Latin yang artinya RAHMAT. Makna dari kata Bererod Gratia adalah Beriringan dalam Rahmat Tuhan.

Karena banyaknya jenis bidang usaha, maka CUBG tidak hanya menjadi koperasi simpan pinjam tetapi sesuai dengan visinya, yaitu meningkatkan kualitas hidup anggota melalui pemberdayaan berbasis komunitas. Yaitu masyarakat yang ingin bekerja mandiri dengan cara membuka lapak atau bidang usaha, dapat mengubah perekonomian keluarga menjadi lebih baik dengan masuk menjadi anggota CUBG.

Hal ini seirama dengan tema pastoral para romo di 2019, yang ingin membantu mensejahterakan umat melaui program Ayo Sejahtera. “Saya sangat mendukung acara ini dan berharap bisa menjadi sarana penyalur kerajaan Allah bagi masyarakat sekitar,” kata Rm. Antara.

Anggota CUBG saat ini sudah mencapai sebelas ribu orang di Keuskupan Agung Jakarta. “Target jangka panjang, bisa melayani transaksi anggota seperti perbankan pada umumnya dan akan memiliki Kartu ATM, untuk memudahkan anggota dalam bertransaksi,” ucap Jepron Jepry saint Ratu selaku perwakilan CUBG pusat.
(Robert/Lourentius EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here