Doa bagi Mbah Moen

10
Beberapa remaja lintas agama berdoa bersama bagi Almarhum KH Maimun Zubair di Gereja St Yosep Mojokerto, Jawa Timur.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Gereja Santo Yosef di Mojokerto, Jawa Timur menggelar doa dan memajang foto KH Maimun Zubair atau Mbah Moen yang meninggal di Makkah, Arab Saudi, Selasa, 6/8 di depan gereja. Dalam foto tersebut terlihat potret Mbah Moen di taruh di atas meja dengan dihiasi bunga dan lilin sebanyak delapan buah.

Kepala Paroki St Yosep Pastor Cornelius Tri Widya Cahya Utama mengatakan, pemasangan foto untuk doa, tidak saja dikunjungi umat Katolik tetapi juga umat lintas agama. Remaja lintas agama, sebutnya, juga menggelar doa bersama untuk arwah KH Mbah Moen. Dalam acara tersebut hadir Pemuda Gereja Kristen Indonesia (GKI) Mojosari, Pemuda Gereja Paroki, Paseban Majapahit, Ansor Kota Mojokerto, Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Mojokoerto dan Gusdurian.

Sementara itu, di Keuskupan Agung Semarang (KAS), Mgr Robertus Rubiyatmoko mewakili umat Jawa Tengah menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas peristiwa ini. “Atas nama umat Katolik KAS, kami menghaturkan ndherek belasungkawa atas meninggalnya KH Mbah Moen. Kami ikut merasakan kehilangan seorang tokoh agama dan tokoh masyarakat yang baik,” ungkap Mgr Rubiyatmoko.

Agustinus Cahyono (Surabaya)

HIDUP NO.33 2019, 18 Agustus 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here