Paulina Guzik : Untuk Sang Santo

296
Paulina Guzik. [Dok.TVP]
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – “I Like to See the Sun Rise”. Judul film dokumenter itu membingkai rangkaian pemikiran St Yohanes Paulus II, serta mengulik latar belakangnya di Polandia. Film dokumenter besutan Paulina Guzik ini, baru saja diputar perdana di Roma, Italia.

“Polandia amat bangga memiliki Paus Yohanes Paulus II, yang kini menjadi santo bagi Gereja Universal,” ucap dosen komunikasi di Kraków’s Pontifi cal University of John Paul II dan jurnalis TVP, televisi publik di Polandia seperti dikutip dari cruxnow.com, (25/10). Paulina meraih gelar master dalam bidang jurnalistik, komunikasi, dan hubungan internasional. Gelar doktor komunikasi diraih di Universitas Warsawa, Polandia.

Film ini, menurut Paulina, menjadi caranya untuk memahami pemikiran-pemikiran St Yohanes Paulus II. Koordinator media internasional dalam gelaran World Youth Day 2016 di Krakow ini mengajak pemirsanya menjelajahi cara berpikir St Yohanes Paulus II selama 52 menit. Film ini juga diwarnai wawancara dengan kolega St Yohanes Paulus II, seperti Andrea Riccardi, Rocco Buttiglione, penulis biografi George Weigel, Kardinal Stanisław Dziwisz, dan jurnalis Vatikan Valentina Alazraki. Rencana, fi lm karya jurnalis yang pernah bekerja di CNN New York ini baru akan dirilis tahun depan, tepatnya pada perayaan ulang tahun ke-100 St Yohanes Paulus II, 18 Mei 2020.

Y. Prayogo

HIDUP NO.46 2019, 17 November 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here