Paus Fransiskus Mempercayakan China kepada Sang Perawan Maria

303
Umat Katolik di China (Dok. Vatikan Media)
Paus Fransiskus Mempercayakan China kepada Sang Perawan Maria
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM— Paus Fransiskus berdoa untuk umat Katolik di Cina, ketika mereka merayakan pesta pelindung di Kuil Bunda Maria dari Sheshan, Shanghai. Dilansir dari Catholic News Agency, 24/5, ketika Gereja menandai Hari Doa bagi Gereja di Cina, Bapa Suci Fransiskus meyakinkan umat Katolik di China tentang kedekatan antar umat Gereja universal. Ucapannya datang setelah Doa Regina Coeli pada hari Minggu.

“Saudara saudari Katolik yang terkasih di China, saya ingin meyakinkan Anda sebagai Gereja universal, yang di dalamnya kita saling mendukung satu sama lain. Bunda Maria  menemani Anda dengan doa untuk pencurahan baru dari Roh Kudus, sehingga terang dan keindahan Injil dapat bersinar di dalam Anda sebagai kuasa Allah dan untuk keselamatan mereka yang percaya,” ungkap Bapa Suci Fransiskus.

“Kami mempercayakan para imam dan umat Gereja Katolik di negara besar ini dalam bimbingan dan perlindungan Bunda Surgawi kita. Sehingga mereka dapat menjadi kuat dalam iman dan teguh dalam persatuan persaudaraaan. Serta menjadi saksi-saksi yang gembira dan promotor amal dan harapan persaudaraan, dan warga negara yang lebih baik. Semoga Bunda Maria selalu menjagamu!” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan oleh Vatican News, sejak awal pandemi covid-19, mulai ada ekspresi solidaritas antara Takhta Suci dan China dalam bentuk sumbangan peralatan perlindungan pribadi yang ditujukan untuk memerangi virus.

Banyak umat Katolik Cina juga berpartisipasi melalui media sosial dalam perayaan Misa harian Paus Fransiskus di Casa Santa Marta.  Menurut Bapa Suci, perjalanan dialog  seperti ini membantu membangun masa depan bersama yang lebih harmonis seperti yang diinginkannya.

Karina Chrisyantia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here