Seorang Imam yang Hilang di India ditemukan Meninggal di Sebuah Sumur

127
Pastor George Ettuparayil
Seorang Imam yang Hilang di India ditemukan Meninggal di Sebuah Sumur
2 (40%) 1 vote

Seorang imam Katolik berusia 55 tahun, yang hilang dari Ayarkunnam, Kottayam, Kerala, India pada hari Minggu, 21/6/2020, ditemukan tewas di dalam sumur dekat parokinya. Jenazah Pastor George Ettuparayil ditemukan pada hari Senin kemarin. Imam yang merupakan penduduk asli Edathuva di Alappuzha ini adalah vikaris Gereja St.Thomas di Punnathura. Imam itu, yang telah tinggal di sebuah rumah yang berdekatan dengan paroki, dilaporkan hilang pada hari Minggu sore.

jenazahnya ditemukan di sumur pada Senin pagi selama operasi pencarian yang dilakukan oleh polisi dan petugas Layanan Pemadam Kebakaran. Beberapa anggota paroki dan pastor dari Keuskupan Agung Changanassery hadir. Jenazahnya lalu dipindahkan ke Rumah Sakit Medical College Pemerintah, Kottayam, untuk pemeriksaan postmortem.

Pastor George bekerja di paroki itu pada Februari tahun ini setelah kembali dari luar negeri. Investigasi awal menunjukkan, bahwa almarhum berada di bawah tekanan mental yang sangat besar, atas kebakaran di gudang dekat paroki sekitar tiga minggu lalu. Sebanyak empat orang mengalami luka bakar parah dalam kecelakaan itu.

Polisi menemukan ponsel yang digunakan oleh almarhum, yang dalam mode diam. Kamera CCTV di gedung gereja dimatikan. R. Sreekumar, Wakil Inspektur Polisi kota itu, mengatakan, penyelidikan sejauh ini menunjuk kematian sebagai tindakan yang disengaja oleh imam. “Pemeriksaan medis awal dikonfirmasi tenggelam sebagai penyebab kematian. Pernyataan yang dikumpulkan dari para anggota paroki dan para imam menyarankan bahwa ia menderita depresi berat setelah luka bakar yang diderita oleh para anggota paroki, ”kata pejabat itu seperti diberitakan www.thehindu.com, 21/6/2020.

 

Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here