Kelapa Gading, Jakarta: Para Uskup Dukung GOTAUS

50
Misa HUT GOTAUS. [M. Bambang Suprapto]
Kelapa Gading, Jakarta: Para Uskup Dukung GOTAUS
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Gerakan Orang Tua Asuh Untuk Seminari (GOTAUS) merayakan HUT kesepuluh, Minggu, 13/11. Pada kesempatan itu seluruh uskup se-Indonesia mengadakan Misa syukur yang dipusatkan di Paroki Santo Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara. Acara dihadiri 24 uskup. Misa konselebrasi dipimpin Uskup Tanjung Selor, Mgr Yustinus Harjosusanto MSF, dihadiri sekitar 2.000 umat.

Dalam khotbahnya, Mgr Harjosusanto mengatakan, “Para uskup selalu datang dengan penuh semangat untuk memenuhi undangan GOTAUS setiap tahun.” Menurutnya, saat ini, hampir 90 persen dari 33 seminari menengah di Indonesia kekurangan dana.

Ketua GOTAUS, Yulianus Sunarto, berharap, banyak umat yang peduli pada masa depan Gereja Katolik, mau menjadi donatur tetap yang setiap bulan menyumbang Rp 100.000 hingga Rp 200.000 secara berkesinambungan. “Atau, mereka menjadi anggota GOTAUS,” imbuhnya.

Saat ini, ada 4.200 seminaris di seminari menengah. 2.800 di antaranya membutuhkan beasiswa. GOTAUS adalah gerakan awam yang dibentuk sebagai ujud solidaritas bagi para seminaris yang kurang mampu membiayai pendidikannya di seminari.

M. Bambang Suprapto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here