HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

PESAN PAUS BAGI GEREJA ARAB

13
Paus Fransiskus sedang memberkati para peziarah.
[twitter.com]
PESAN PAUS BAGI GEREJA ARAB
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PAUS Fransiskus secara khusus menyapa umat Kristiani berbahasa Arab untuk senantiasa memelihara nyala api iman mereka. Nyala api inilah yang diharapkan menjadi tanda kesadaran dan sikap iman akan Kristus yang senantiasa hadir–meskipun kegelapan cobaan datang bertubi-tubi. Pesan ini diserukan Bapa Suci dalam Audiensi Umum di Lapangan Santo Petrus Vatikan, Rabu, 31/8. Secara khusus, Paus menyapa para peziarah berbahasa Arab yang datang ke Vatikan dari Irak, Yordania, dan beberapa negara lain di Timur Tengah.

Dalam Audiensi Umum kali ini terlihat banyak kelompok peziarah yang datang dari dunia Arab. Mereka memanfaatkan momentum Tahun Yubileum Luar Biasa Kerahiman Allah yang telah dicanangkan Paus Fransiskus pada 8 Desember 2015 dan akan ditutup pada 20 November 2016. Para peziarah berdatangan dari berbagai penjuru dunia untuk ikut merasakan tahun penuh rahmat ini.

Dengan merefleksikan perikope Mat 9: 20-22, Bapa Suci menegaskan, penyembuhan yang telah dilakukan Yesus sungguh meyakinkan Gereja. Ketika manusia telah kehilangan harapan dan segala sesuatu yang dihadapi nampak tidak mungkin, sinar harapan kasih Ilahi menyeruak dan menerangi mereka yang meskipun dalam kegelapan tetap menjaga nyala imannya. “Tuhan memberkati Anda semua dan melindungi Anda dari yang jahat,” pungkas Bapa Suci seperti dilansir Radio Vatikan (31/8).

R.B.E. Agung Nugroho

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here