HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Jumat, 30 September 2016 : Misteri Derita

30
Renungan Jumat, 30 September 2016 : Misteri Derita
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comPekan Biasa XXVI; Ayb. 38,1,12-21;39: 36-38; Mzm 139; Luk 10:13-16

KALI ini Ayub dihadapkan pada pengadilan Allah. Ayub yang selama itu merasa diri orang paling benar dan saleh, serta menganggap Allah tak adil terhadapnya, kini harus menjawab interogasi Allah. Melalui pertanyaan-pertanyaan dahsyat, Allah menunjukkan ketidaktahuan dan keterbatasan Ayub untuk memahami kuasa ilahi dalam segala kejadian.

Injil menampilkan pikiran orang Israel yang tidak jauh berbeda dengan Ayub sebelumnya. Mereka merasa diri lebih benar dari orang-orang bukan Israel. Mereka menganggap orang non Yahudi sudah pantas mendapat ganjaran berat. Yesus mengecam mereka dengan kata-kata keras, karena mereka melihat banyak tanda yang dilakukan Yesus, namun mereka tidak mau bertobat dan percaya kepada-Nya.

Yesus ingin menunjukkan kepada orang Israel bahwa keselamatan kekal tidak diwariskan secara otomatis kepada turunan Abraham. Setiap orang akan diselamatkan karena percaya dan melakukan kehendak Tuhan. Maka mereka harus bertobat agar masuk ke dalam Kerajaan Allah. Jika tidak bertobat, ganjaran bagi mereka jauh lebih berat dari orang-orang bukan Israel. Mengapa? Allah sudah lama masuk dalam sejarah bangsa Israel dan memperkenalkan jalan keselamatan kepada mereka, dibanding bangsa-bangsa lain yang belum mengenal Allah. Apakah dengan menerima pembaptisan sudah cukup untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah?

Sr Grasiana PRR

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here