GEREJA PEDULI PARIWISATA

31
Mgr Anicetus Bongsu Sinaga OFMCap bersama pejabat pemerintah di depan Gereja Inkulturasi St Mikael Pangururan, Samosir.
[Jansudin Saragih]
GEREJA PEDULI PARIWISATA
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - KEUSKUPAN Agung Medan siap mendukung program pemerintah mengembangkan pariwisata yang bermartabat di kawasan Danau Toba. Demikian Uskup Agung Medan Mgr Anicetus Bongsu Sinaga OFMCap saat berbicara dalam seminar bertajuk “Kepariwisataan dan Pencanangan Aksi Soft Tourism Melalui Penerapan Sustainable Tourism and Community Based Tourism” di Paroki St Mikael Pangururan, Samosir, Sabtu-Minggu, 15-16/10.

Pelaksanaan seminar nasional ini merupakan tanggapan positif Gereja terhadap upaya pemerintah Kabupaten Samosir meningkatkan pariwisata di Danau Toba. Dalam pemaparan materi, Mgr Anicetus mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk membangun pariwisata yang bermartabat di Danau Toba. “Dalam merancang pariwisata Danau Toba harus mementingkan kesejahteraan masyarakat dan keutuhan alam,” ujarnya.

Geliat cinta pariwisata ini juga dibuktikan dengan berbagai program. Salah satunya adalah lomba antarpelajar dan universitas yang dirangkai dalam kegiatan Hari Pangan Sedunia pada Sabtu-Minggu, 5-6/11. Berbagai kegiatan dan lomba yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata Danau Toba diadakan, seperti lomba pidato dan film pendek. “Semua ini dalam kerangka mendukung pariwisata di Sumatera Utara, khususnya Danau Toba sekaligus mendukung pangan bumi,” ujar Direktur Caritas dan Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi KAM Pastor Markus Manurung OFMCap.

Jansudin Saragih (Medan)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here