IBARAT RANTING POKOK ANGGUR

Mgr Suharyo menyalami pengurus baru Perhimpunan Vincentius Jakarta.
[HIDUP/A.Aditya Mahendra]

HIDUPKATOLIK.com – USKUP Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo melantik 14 orang pengurus Perhimpunan Vincentius Jakarta (PVJ) periode 2016-2020. Acara pengukuhan itu dipadukan dalam Misa konselebrasi yang dipimpin Mgr Suharyo didampingi Vikaris Episkopalis KAJ Romo Al. Andang L. Binawan SJ dan Romo Stephanus Royke Djakarya di Kapela St Vincentius A Paulo Kramat, Jakarta Pusat, Rabu, 7/12.

Mgr Suharyo mengucapkan terima kasih kepada mantan pengurus serta pengelola baru PVJ, yang telah dan mau merelakan diri untuk melanjutkan pelayanan kasih Kristus lewat perhimpunan yang berdiri sejak 29 Agustus 1855. Mereka, kata Bapa Uskup, ibarat ranting yang melekat pada pokok anggur, yakni Kristus.

PVJ mengelola empat panti sosial asuhan, yaitu Vincentius Putra, Vincentius Putri, Desa Putra, dan Pondok Si Boncel. Selain itu, PVJ juga menjalankan lembaga pendidikan, yakni TKK Boncel, SDSMK Sint Joseph. PVJ saat ini dipimpin oleh Taufik Hidayat Linggadjaja, sebelumnya Yul Hendarto.

Mgr Suharyo berpesan kepada para pengurus baru agar pelayanan mereka merata kepada semua anak yang merupakan masa depan Gereja. “Sambil mengenang Kristus, kita melihat segala kekurangan dan penderitaan orang, semakin tergerak hati kita untuk serupa dengan Kristus,” harapnya.

A.Aditya Mahendra

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*