Peserta AYD Asal Jepang Siap Ikut DID di Purwokerto

35
Peserta AYD Asal Jepang Siap Ikut DID di Purwokerto
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Bandar Udara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta menjadi saksi kedatangan tamu Asian Youth Day (AYD) dari Jepang, Sabtu, 29/7. Setelah kedatangan pesawat sempat delay selama setengah jam, para peserta AYD asal Jepang ini yang berjumlah 27 orang ini akhirnya mendarat dengan selamat. Mereka tiba sekitar pukul 22.20 WIB. Mereka telah siap mengikuti Day in the Diocese (DID) di Keuskupan Purwokerto mulai Minggu, 30 Juli hingga Rabu, 2 Agustus 2017.

Kedatangan para peserta AYD asal Jepang itu disambut oleh empat penjemput dari panitia DID Keuskupan Purwokerto. Sebelum melanjutkan perjalanan Yogyakarta – Purwokerto dengan jalan darat, mereka dijamu makan malam di Grafika Restoran Yogyakarta.

Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Purwokerto dan tiba di kompleks Rumah Retret Maria Immakulata Kaliori, Kalibagor, Banyumas, Jawa Tengah sekitar pukul 03.00 WIB. Menurut informasi Panitia DID Keuskupan Purwokerto, masih ada seorang peserta asal Jepang yang akan menyusul rombongan ini.

Mereka segera beristirahat dan berbaur dengan delegasi AYD asal Thailand yang datang lebih dahulu melalui Jakarta. Delegasi AYD asal Jepang dan Thailand ini akan disebar di 50 rumah keluarga Katolik di dua Paroki di Keuskupan Purwokerto, yaitu Paroki Santo Yosep dan Paroki Katedral Kristus Raja Purwokerto. Mereka akan mengikuti kegiatan DID di Keuskupan Purwokerto bersama dengan Orang Muda Katolik dari keuskupan tersebut.

R.B.E. Agung Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here