Web Summit 2017 Gemakan Kepedulian Lingkungan

18
Web Summit 2017 Gemakan Kepedulian Lingkungan
3.5 (70%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM –¬†Festival untuk start up dunia “Web Summit” tahun ini telah digelar di Lisbon, Portugal pada 6-9 November lalu, diikuti sejumlah startup peserta dari penjuru dunia yang menunjukkan demonstrasi bagaimana teknologi dapat membantu manusia untuk menjaga kelestarian lingkungan, diantaranya Aquaponics Iberia dari Portugal yang menunjukan suatu sistem pintar dengan menggunakan infiltrasi yang mengubah kotoran ikan menjadi nutrisi alami yang diserap oleh akar tumbuhan, dan tumbuhan akan menjernihkan air yang akan berdampak baik kembali ke ikan yang hidup disana.

Teknologi ini seperti sebuah sistem tertutup tanpa menghabiskan air, untuk dikembangkan di skala yang lebih besar seperti di hotel dan sekolah.

Startup lainnya dari berbagai negara seperti juga unjuk gigi, misalnya seperti Verv dari Inggris yang menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk memonitor penggunaan energi rumahan sehingga membantu pengguna mengukur pengeluaran.

Ada pula perusahaan asal Costarica yang membuat aplikasi di ponsel pintar berkonsep jaringan sosial untuk kebakaran hutan, dengan mengukur intensitas api dan kekeringan wilayah tertentu, untuk menghasilkan prediksi informasi ke badan penanggulangan bencana.

Sementara dalam penelusuran HIDUP lebih lanjut, teknologi aquaponic misalnya, telah lama diaplikasikan di Indonesia dalam budidaya terintegrasi sayuran dan ikan.

(Visited 1 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here