Tanggalkan Atribut Organisasi

98
Ketua Presidium DPD Jakarta, Sch. Widharyanti Paulus menerima potongan tumpeng dari Mgr Suharyo.
[HIDUP/Antonius Bilandoro]
Tanggalkan Atribut Organisasi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com WANITA Katolik Republik Indonesia (WKRI) merayakan ulang tahun ke-94 organisasi tersebut di Aula Panti Sosial Vincentius Putra, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu, 30/6. Bersamaan dengan itu, Dewan Pengurus Daerah WKRI Jakarta juga merayakan 55 tahun kehadiran dan kiprah organisasi tersebut di Keuskupan Agung Jakarta.

Perayaan dibuka dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo serta didampingi oleh Penasihat Rohani-Pengurus DPD Jakarta Pastor Petrus J. Budi Santoso MSC.

Dalam homilinya, Mgr Suharyo menyampaikan, sumber inspirasi gerakan WKRI adalah iman Katolik. Namun, iman tak cukup hanya diungkapkan tapi perlu diwujudkan dalam kehidupan. Sarana untuk mewujudkan iman itu, salah satunya adalah kiprah WKRI dalam kehidupan konkrit.

Terkait hal itu, Ketua WKRI DPD Jakarta, Sch.Widharyanti Paulus menyarankan agar bisa melebur dan bergandeng-tangan dengan semua lapisan masyarakat maka atribut organisasi perlu ditanggalkan. Dengan begitu mereka bisa lebih leluasa untuk melakukan karya pelayanan kepada sesama secara bersama-sama.

Sementara Ketua Presidium Dewan Pimpinan Pusat WKRI Justina Rostiawati, berharap kepada seluruh anggota WKRI terus merawat keberadaan organisasi ini. “Supaya bisa hidup 1000 tahun lagi,” harapnya.

Satu kegiatan lain terkait dengan milad tersebut, WKRI bersama RSIA St Yusuf dan FK Unika Atma Jaya mengadakan sunatan massal untuk umum. Kegiatan itu berlangsung di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here