Melawan kejahatan Dengan Doa Advent Benediktus XVI

304
Saint Joseph | John Clem | CC BY-NC-ND 2.0
Melawan kejahatan Dengan Doa Advent Benediktus XVI
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com— Masa Advent sesungguhnya amat mirip dengan Prapaskah. Periode ini merupakan saat peperangan rohani terjadi. Iblis menyerang kita secara lebih terbuka, ketika kita berusaha untuk mengarahkan kembali kehidupan kita kepada Kristus.

Paus Emeritus Benediktus XVI mengingatkan kita akan kenyataan ini sepanjang tahun 2008 saat audiensi umum. Paus menyatakan, “Adven berarti juga antisipasi saat kekuatan gelap lebih kuat.”

Untuk alasan inilah, Paus kelahiran 16 April 1927 ini menyarankan umat beriman untuk berdoa seperti umat zaman kuno yang mendaraskan ‘Rorate Caeli Desuper’ dalam lagu serta mendoakan doa ini untuk mengatasi kecenderungan jahat dan menangkal kuasa gelap selama Adven.

Datanglah ya Yesus. Datanglah, berikan kekuatan pada terang dan kebaikan; Datanglah kemana kepalsuan, ketidaktahuan tentang Tuhan, kekerasan dan ketidakadilan mendominasi. Datanglah ya Tuhan Yesus, berikan kekuatan untuk kebaikan di dunia dan bantu kami untuk menjadi pembawa terang-Mu, pembawa damai, saksi kebenaran. Datanglah, Tuhan Yesus!

Sementara kita mengobarkan peperangan rohani kita di masa Adven ini, marilah kita berdoa agar diberi kekuatan dengan berseru kepada Allah, “Datanglah, Tuhan Yesus!”

Sumber: Aleteia/Philip Kosloski
Penerjemah: Felicia Permata Hanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here