Indah dalam Perbedaan

78
Judul CD : Merajut Pertiwi; Penyanyi : Magna
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com INDONESIA merupakan wilayah kepulauan dan perairan yang luas. Terdapat 17.504 pulau, 300 kelompok etnik atau 1.340 suku bangsa dan terdapat enam agama besar.

Kebhinnekaan inilah yang membuat Indonesia tertenun begitu indah. Setiap entitas memiliki potensi yang menggambarkan peradaban Indonesia yang mapan, maju, dan bermartabat.

Keberagaman itu benar-benar dirasakan oleh anak-anak Yayasan Prima Unggul (YPU). Perjumpaan mereka di YPU yang berasal dari berbagai daerah menampakkan bahwa perbedaan itu indah. Beberapa di antaranya berasal dari Papua, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Jawa, Bali, dan Sumatra.

Untuk mengungkapkan keindahan pluralisme tersebut, mereka membentuk sebuah grup vokal dan tari dengan nama Magna. Personelnya terdiri dari anak-anak YPU.

Pada Februari lalu Magna menelurkan dan launching album pertama mereka dengan judul Merajut Pertiwi, sebagai bentuk kepekaan anak-anak YPU akan bangsanya sendiri.

Adapun lagu-lagu yang dibawakan dalam album pertama ini adalah lagu-lagu daerah seperti Soleram, Gelora Muda, Ondel-ondel, Ampar-ampar Pisang (feat. Raline Shah), O ina ni keke (feat. Kevin Gea-S.Five), Apuse (feat. Angga dan Indah-Maliq dan D’Essentials, Samudera Biru, Revolusi Mental, Sahabat, Terang Dunia (feat. Nico Gea dan Dea Gea) dan Mars Yayasan Prima Unggul.

Dalam album ini ditampilkan juga kemampuan mereka membawakan tarian daerah mulai dari tarian Papua, Bali, Betawi, Dayak hingga Aceh. Hampir sebagian besar lagu-lagu ini telah ditampilkan dalam berbagai event sebelum akhirnya dialbumkan.

 

Willy Matrona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here