Pastor TNI Pindah Mabes

2874
Pastor Letkol (Sus) Yos Bintoro sedang bernyanyi saat perpisahannya. [HIDUP/H. Bambang S]
Pastor TNI Pindah Mabes
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM –  SETELAH 22 tahun bertugas di lingkungan Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Pastor Letkol (Sus) Yos Bintoro mendapat tugas baru ke Mabes TNI Cilangkap.

“Saya akan melaksanakan tugas baru di Mabes TNI,” kata Pastor Paroki dan Ketua PGPM Paroki St Mikael Pangkalan Adisutjipto itu dalam pisah sambut dengan umat paroki setempat, Sabtu, 5/1. 

Misa pamitan pada petang itu tak hanya diikuti umat Paroki Pangkalan, tapi juga dari Solo, Jakarta, bahkan ada yang datang dari Korea Selatan dan Brasil. Dalam pamitan itu, Romo Yote, sapaannya, membagikan kenang-kenangan berupa buku karangannya kepada sebagian umat yang beruntung.

Selain itu pastor tentara itu juga mempersembahkan sebuah lagu pop yang syairnya digubah menjadi lagu rohani berjudul ‘Kau Tak Akan Terganti’. Pastor Yote mensyukuri rahmat melimpah selama ini sebagai imam, militer organik, dan dosen di lingkungan AAU.

Ia tak pernah membayangkan saat ditahbiskan menjadi imam di paroki Blok B Kebayoran Baru pada 1996 lampau, kemudian ditugaskan masuk dunia militer lewat pendidikan dasar kemiliteran di Akmil Magelang. Dan, selanjutnya ditugaskan di dunia pendidikan pembentukan perwira AAU.

Kini, medan tugas baru menanti dengan pengalamannya sebagai imam mediator. Menyandang pangkat Letkol dan jabatan promosi ke jenjang karier dunia militer yang lebih tinggi, Pastor Yote melangkah ke Mabes TNI dengan langkah tegap sebagai perwira menengah. Ia percaya diri sebagai akademisi sekaligus taat dan berjuang untuk setia sebagai imam penggembala umat.



H. Bambang S 
(Yogyakarta)
HIDUP NO.3 2019, 20 Januari 2019

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here