Sukacita dalam Bermisi

27
Sukacita dalam Bermisi
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Dalam rangka perwujudan rencana Allah untuk menyelamatkan dunia, Paus Fransiskus mencanangkan bulan Oktober menjadi Bulan Misi Luar Biasa. Artinya, setiap orang Katolik didorong untuk ambil bagian dalam misi Gereja, tidak terbatas bagi mereka yang hidup membiara.

Gereja pada hakikatnya bersifat misioner. Melaluinya, umat Katolik bisa berefleksi tentang semangat misioner yang tertanam dengan menanyakan tentang identitas iman Kristiani, apa yang mendasarkan diri untuk bermisi dan apa pokoknya?

Buku ini, mampu menggambarkan realitas sekaligus perjuangan para Misionaris Keluarga Kudus (Congregatio Missionariorum a Sacra Familia/MSF) di Kalimantan tepatnya di Keuskupan Tanjung Selor. Kumpulan narasi dan refleksi bisa menjadi sarana saling membagikan api misioner.

Bagi siapa saja yang hendak menumbuhkan semangat misi, dan siapa pun yang membaca kumpulan refleksi dan pengalaman, buku ini bisa menjadi pilihan. Melalui Kongregasi MSF, Tuhan memberi kharisma untuk membangun “tubuh Gereja”, di mana kepalanya adalah Kristus sendiri. Bahasa yang mudah dipahami dan bersifat reflektif dapat membantu pembaca melihat sukacita dalam bermisi.

Judul : Misionaris Zaman Now
Kontributor : Rukun Tarakan MSF Propinsi Jawa
Editorial : Fr. Giovanni Mahendra Christi, MSF
Penerbit : Pohon Cahaya, 2018
Tebal : 141halaman

Bimo Perbowo MSF

HIDUP NO.45 2019, 10 November 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here