Doa Santo Istimewa

141
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Paus Fransiskus mengatakan bahwa Santo Yusuf memiliki keutamaan yang paling menonjol, yakni kelembutan, ketenangan, tidak menonjolkan diri, dan siap melindungi orang lain. Paus Fransiskus juga menjelaskan bahwa ketika mengalami kesulitan atau masalah, dirinya selalu menuliskan pada secarik kertas dan meletakkannya di bawah patung Santo Yusuf yang tidur, “Dia benar-benar santo yang istimewa, yang melindungi dan menolong juga saat ia tidur” katanya.

Buku ini berisi doa pribadi kepada Santo Yusuf sebagai pelindung pribadi, pelindung semua, pembimbing kehidupan, serta sebagai perantara. Tak hanya untuk doa secara pribadi, buku ini juga berisikan doa permohonan untuk perlindungan, kasih dan kesetiaan, serta kekuatan ikatan keluarga. Tidak hanya itu, dalam buku ini juga berisikan doa perlindungan bagi anak, keteladanan berkeluarga, dan teladan sebagai kepala keluarga.

Selain doa-doa untuk Santo Yusuf, dalam buku ini juga tertera tujuh dukacita dan sukacita Santo Yusuf, serta Doa Novena kepada Santo Yusuf. Doa Novena ini dibagi menjadi dua, yakni Novena pendek mohon berkat rohani, dan Novena panjang yang dilakukan sebanyak sembilan hari.

Setiap pembaca buku ini diajak untuk mengikuti jejak kesucian Santo Yusuf, Bapak dari Yesus Kristus. Sebagai seorang ayah, ia telah menjalankan perannya dalam merawat Yesus di masa-masa awal kehadiran-Nya di dunia.

Judul : Devosi Santo Yusuf
Penulis : H. Witdarmono
Penerbit : PT. Kanisius, 2019
Tebal : 119 halaman

Yola Salvia

HIDUP NO.48 2019, 1 Desember 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here