Belarasa Paroki Kampung Sawah

231
Umat membuka gerai makan siang gratis untuk para pekerja lepas. (Dok. Komsos Paroki Kampung Sawah)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM— GERAKAN belarasa dengan sesama dibuktikan umat Paroki Santo Servatius, Kampung Sawah, Bekasi,  Jawa Barat. Secara bergotong royong umat menyediakan makan siang gratis bagi para pekerja lepas harian seperti para ojek online, supir angkutan kota, supir taksi, dan lain-lain yang melintas di depan gereja paroki ini pada siang hari.

Salah satu anggota Dewan Paroki Kampung Sawah Laurensius Hariwibowo mengungkapkan setiap harinya, selama sebulan ke depan, makan siang yang akan dibagikan sudah tersedia. “Ternyata respon umat sangat positif. Kelompok-kelompok komunitas, pribadi secara sukarela mendaftarkan diri pada list yang kami edarkan melalui WhatsApp,” ujar tim Peggerak Tahun Keadilan Paroki Kampung Sawah ini.

Umat memberikan makanan kepada driver ojo. (Dok. Komsos Paroki Kampung Sawah)

“Yang akan kami berikan adalah makan siang gratis yang jumlahnya sesuai dengan kemampuan komunitas atau pribadi yang sudah menyatakan kesediaannya. Sejauh ini, seperti grup ibu-ibu dari dahar romo paroki kemarin membagikan seratus bungkus. Semuanya kami serahkan kepada kelompok-kelompok itu. Tidak kami tentukan jumlahnya. Sebarapa mampunya saja,” ujar mantan Ketua Komisi Sosial Paroki Kampung Sawah ini.

Hariwibowo berharap, aksi nyata lingkup sederhana di parokinya ini semoga dapat menjadi inpirasi bagi teman-teman lain di mana pun berada di Keuskupan Agung Jakarta ini. “Saya kira sudah banyak juga yang melakukannya walau tidak diliput media,” timpalnya.

Hasiholan Siagian /Komsos Paroki St. Servatius, Kampung Sawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here