Gelora Gerakan #angkat1saudara Pemuda Katolik Menghadapi Wabah Corona

203
Kolase Gerakan #angkat1saudara yang digagas oleh Pemuda Katolik/Dok. Pemuda Katolik
4/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.COM-Gerakan #angkat1saudara yang digagas oleh Pemuda Katolik pada 1 April yang lalu sampai har ini telah berjalan di 26 provinsi se Indonesia. Bantuan berupa sembako, uang tunai, voucher listrik, masker, dan hand sanitizer telah diberikan kepada masyarakat. Gerakan ini dimaksudkan agar ada semangat satu padu dan gotong royong semua elemen bangsa dalam memutus penyebaran #covid19 dan antisipasi terhadap keluarga dan masyarakat rentan yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini.

Gerakan semacam ini sangat diharapkan bisa menguatkan resonansi positif segenap elemen bangsa dan pemerintah agar lebih semangat dan optimis berjuang melawan #covid19.

Gerakan #angkat1saudara, bantu tetangga kita, bantu saudaramu, bantu 1 ajak 2 dan lain-lain adalah gerakan paling aman yang bisa dilakukan ditengah kita melakukan physical distancing. Berbagi dan membantu sesama tidak harus beresiko.

Kolase gerakan #angkat1saudara yang digagas oleh Pemuda Katolik/Dok. Pemuda Katolik

Meluasnya sambutan gerakan #angkat1saudara juga karena partisipasi banyak pihak. Pemuda Katolik juga memberikan aspresiasi kepada Kemensos karena program sembako dan makanan siap saji kami nilai sangat efektif dan langsung dirasakan oleh masyarakat. Kolaborasi yang Kemensos bangun dengan banyak komunitas juga membuat program tersebut semakin efisien dan tepat sasaran.

Maka kerjasama dan kolaborasi sangat dibutuhkan di tengah situasi pandemi ini. Kritik dan masukan yang hebat pun tidak ada gunanya jika tidak dimulai dengan langkah nyata. Kita dukung semua upaya pemerintah, karena situasinya adalah kemanusiaan yang diatas segalanya.

Gerakan #angkat1saudara yang digagas oleh Pemuda Katolik/Dok. Pemuda Katolik

Gerakan seperti #angkat1saudara harus meluas diseluruh kabupaten kota di Indonesia. Prioritas di wilayah zona merah, dan untuk wilayah yang lain yang belum parah terpapar, kami meminta agar program edukasi, physical distancing dan kampanye protokol kesehatan lebih digencarkan.

Maka, kepada kita yang lebih mampu kami ajak untuk berbagi dengan sesama melalui gerakan #angkat1saudara. Dari rumah masing-masing kita bisa bantu sesama kita. Isi form kesediaan partisipasi dibawah ini, dan kami akan menghubungi anda.

https://forms.gle/khzjAUcC3fVcyHph6

Kepada para relawan untuk tetap menjaga kesehatan, jaga jarak gunakan masker dan selalu cuci tangan.

Stefanus Asat Gusma
Koordinator SatGas Pemuda Katolik Untuk Penanganan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here