Penyerahan Surat Keputusan Pendirian Lembaga Pendidikan Dian Yosefa II Kabupaten Manggarai

47
Dinas PPO Manggarai Serahkan SK Pendirian Lembaga Pendidikan Dian Yosefa II/Dok. Pribadi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-SUSTER Felisitas S. Makin SSpS mengungkapkan kegembiraannya ketika Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyerahkan Surat Keputusan (SK) pendirian lembaga pendidikan Yayasan Dian Yosefa II Koko, Jumat, 19/6/2020.

Selaku Kepala Sekolah Dian Yosefa II, Sr. Felisitas mengatakan dirinya merasa bahagia karena berkat campur tangan Tuhan, surat keputusan pendirian sekolah akhirnya bisa diterima pihak pengelola sekolah. “Saya merasa bersyukur kepada Tuhan karena berkat-Nya, SK Sekolah Dian Yosefa II akhirnya diterbitkan,” ujarnya.

Lanjutnya, “Saya mengajak orang tua siswa agar bergandengan tangan untuk kemajuan lembaga ini, terutama dalam upaya pengembangan sumber daya manusia generasi di Koko.”

Penyerahan SK tersebut berlangsung di Aula Lembaga Pendidikan Dian Yosefa II Koko, Kecamatan Wae Ri,i, Kabupaten Manggarai.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Dian Yosefa, Sr. Metilde T. Nahas, SSpS menyampaikan proses SK tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Ia mengakui proses tersebut bahkan dimulai sejak lembaga ini didirikan oleh Yayasan Tunas Mulia sejak tahun 2009.

“Proses panjang menjadi sebuah lembaga butuh perjuangan dan kerja keras. Lembaga ini menjadi sekolah definitif diawali dari serah terima Yayasan Tunas Mulia kepada yayasan St. Dian Yosefa II agar melanjutkan karya di bidang pendidikan tanggal 4 Juli 2019,” sebut Sr. Metilde.

Mengakhiri sambutannya, Suster Misi Abdi Roh Kudus ini mengungkapkan terima kasih atas semua bantuan dan kerja keras baik dari pemerintah dan juga dari pihak persekolahan serta dari berbagai pihak.

Sr. Metilde berharap agar lembaga ini dapat menghasilkan profil lulusan yang didealkan Gereja dan bangsa. “Kami percaya dengan lembaga ini, banyak orang akan mendapatkan pendidikan yang layak untuk pembangunan bangsa dan negara dan juga pembentukan generasi yang beriman dan bertakwa,” sebutnya.

Yusti H. Wuarmanuk

Laporan: Yunus Tukan (Manggarai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here