Salut, Pastor Paroki Cikarang Terima Penghargaan dari Kapolda Metro Jaya

287
Romo Antonius Suhardi Antara dan KH. Nasarudin Umar menerima penghargaan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana. Dok. Ist.
Salut, Pastor Paroki Cikarang Terima Penghargaan dari Kapolda Metro Jaya
5 (100%) 1 vote

KEPALA Paroki Ibu Teresa Cikarang, Keuskupan Agung Jakarta, Romo Antonius Suhardi Antara menerima piagam penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Nana Sujana, pada Jumat, 3/7.

Dok. Ist.

Imam yang akrab disapa Romo Antara ini menerima penghargaan sebagai tokoh agama yang dinilai selalu menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan pejabat pemerintah serta tokoh-tokoh masyarakat.

Romo Antara memang dikenal sebagai imam yang ceria dan senantiasa bersuka-cita dalam melayani Tuhan dan umat. Dia ditahbiskan pada 15 Agustus 2006 di Gereja St. Bartholomeus, Taman Galaxi Bekasi. Sejak saat itu Romo Antara bertugas di Paroki Cikarang hingga 2008 dan sempat dipindahtugaskan ke Paroki Kristus Raja Pejompongan hingga 2010, sebelum kemudian kembali ke Paroki Cikarang.

Romo Antara saat menerima warga sekitar Kelurahan Cibatu di Pastoran Cikarang, pada Hari Raya Idul Fitri 2018 lalu. Dok. HIDUP

Tidak hanya dekat dengan umat gereja dan semua lapisan masyarakat, Romo Antara juga aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, misalnya sebagai pembicara acara dialog lintas agama. Dalam berbagai kesempatan, dia selalu mengajak umat untuk saling bergandengan tangan dengan masyarakat, tanpa memandang suku, ras, agama, sosial ekonomi, pilihan politik.

Selain Romo Antara, ada pula tokoh agama lain yang juga menerima penghargaan ini. Dia adalah Imam Besar Masjid Istiqal KH. Nasarudin Umar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here