Penuh, 880 Orang Termasuk OMK Ikuti Malam Beatifikasi Carlo Acutis

539
Perayaan Malam Beatifikasi Carlo Acutis di alun-alun Basilika Santa Maria degli Angeli pada Jumat, 9/10. |Dok. Keuskupan Assisi
Penuh, 880 Orang Termasuk OMK Ikuti Malam Beatifikasi Carlo Acutis
5 (100%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.COMSebanyak 880 orang termasuk keluarga Carlo Acutis, kelompok doa dan orang muda terdaftar dalam doa semalam suntuk untuk merenungkan kehidupan pemuda istimewa, Venerabilis Carlo Acutis pada Jumat, 9/10, pukul 21.30 waktu Roma. melansir laman resmi Keuskupan Assisi, acara malam sebelum upacara beatifikasi ini berlangsung di alun-alun Basilika Santa Maria degli Angeli.

Selain umat awam, acara tersebut juga dihadiri oleh uskup pembantu Keuskupan Milan, Mgr. Paolo Martinelli, Presiden Konferensi Waligereja Umbria, Mgr. Renato Boccardo, dan Uskup Assisi, Mgr. Domenico Sorrentino.

Suasana alun-alun Basilika Santa Maria degli Angeli| Dok. Keuskupan Assisi

Momen spiritualitas yang kuat itu ditandai dengan berbagai bahasa ekspresif dan pertunjukkan bakat orang muda keuskupan untuk memimpin mereka yang hadir memperdalam kehidupan Carlo.  Bagaimana mengaktualisasikan teladannya dan membuka hati semua orang khususnya orang muda untuk datang kehadapan Sakramen Mahakudus yang akan diekspos semalaman.

Di dalam Basilika, terdapat layanan pengakuan dosa yang diberikan oleh Komunitas Ordo Fratum Minorum (OFM) bersama imam lainnya. Pada saat yang sama, dilaksanakan Adorasi Ekaristi tanpa suara atau animasi yang dilaksanakan di berbagai gereja di pusat bersejarah Assisi sebagai bagian dari “Assisi, Kota Ekaristi”.

Hari Beatifikasi

Lebih dari 3.000 peziarah diharapkan menghadiri upacara beatifikasi pada hari Sabtu, dipimpin oleh Kardinal Agostino Vallini, wakil Paus untuk Basilika San Francesco dan Santa Maria degli Angeli. Lima layar besar telah disiapkan untuk mengikuti Misa tersebut. Tercatat hampir seratus jurnalis terakreditasi, televisi dari seluruh dunia, salah satunya Lebanon, yang akan mengikuti siaran langsung Beatifikasi Carlo Acutis yang disiarkan oleh Tv2000. Untuk Indonesia, Channel Youtube HIDUPTV telah bekerjasama dengan EWTN untuk menanyangkan Misa Beatifikasi Carlo Acutis pada Sabtu, 10/10, pukul 20.45 WIB   [klik link ini].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here