Renungan Harian 1 Desember 2020 “Sukacita Injili”

66
Renungan Harian 1 Desember 2020 “Sukacita Injili”
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Yes. 11:1-10; Mzm. : 72:2,7-8,12-13,17; Luk. 10:21-24.

DALAM Bacaan Pertama Nabi Yesaya memberi gambaran tentang dunia baru yang akan dipimpin oleh Sang “Tunas dari tunggul Isa” (Yes.11:1), yakni Yesus Kristus. Dialah pemimpin yang adil dan jujur, yang akan mencitakan bumi yang damai dan harmonis. Kuasa keselamatan itu dilimpahkan kepada Yesus kristus.

Injil melukiskan tentang doa syukur Yesus yang dipanjatkan kepada Bapa di surga atas kembalinya murid-murid dengan sukses. Para murid mengalami bahwa kuasa yang mereka terima dari Yesus mengalirkan hidup baru dan pembebasan bagi orang-orang sakit, lumpuh, buta. Segala karya agung Allah dinyatakan dalam diri orang-orang kecil, sebab mereka memiliki hati yang tulus dan jujur serta bergantung penuh pada kuasa Allah.

Hari ini Gereja memperingati Beato Dionisius dan Redemptus. Keduanya sering berpuasa dan mati raga demi meneguhkan niat menjadi tentara Kristus. Begitu besar keyakinan dan kepercayaan mereka kepada Kristus, sehingga mereka berani menyerahkan diri sampai mati demi pewartaan Injil. Semoga kita dapat meneladani semangat dari Dionisius dan
Redemptus.

Sr. Grasiana, PRR, Doktor Teologi Biblis dari Pontifi cio Univeritas St. Thomas Aquinas Angelicum, Roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here