MERIAHKAN HUT KE-71 RI

9
Upacara bendera di halaman Gereja St Paulus Pekanbaru, Riau.
[Dok. Komsos Paroki St Paulus]
MERIAHKAN HUT KE-71 RI
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – RIBUAN umat Paroki St Fransiskus Assisi, Keuskupan Agung Medan, tumpah ruah di jalan utama Kota Medan, Senin, 1/8. Mereka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Kegiatan ini dibuka dengan Misa yang dipimpin Romo Ivo Simanullang OFMCap. Usai Misa, umat dari 15 lingkungan di paroki tersebut mengikuti beragam perlombaan, seperti lari goni, memasukkan air, dan paku ke dalam botol, makan kerupuk, dan yang lain. “Saya mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan kebersaman seperti ini, jiwa nasionalisme kita semakin tumbuh di hati umat,” ungkap Romo Ivo.

Kegiatan serupa juga digelar di Paroki Maria Bunda Kristus Wedi, Klaten, Jawa Tengah, Minggu,14/8. Orang muda Katolik berinisiatif menggelar berbagai perlombaan yang melibatkan 75 misdinar dan orang muda paroki. Peserta dibagi dalam 10 kelompok untuk mengikuti aneka lomba seputar Kitab Suci, seperti Lomba Bahtera Nabi Nuh, Freedom Of God, Menabur benih, serta yang lain. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi sarana menjalin keakraban di antara OMK,”ungkap Ketua Panitia Ana Martina Deavina. Umat Paroki St Paulus Pekanbaru, Riau juga memperingati HUT ke-71 RI dengan mengadakan upacara di halaman gereja serta menggelar aneka lomba.

Yusti H. Wuarmanuk
Laporan: Fr Romanus T. Giawa, OFMCap (Medan),
Laurentius Sukamta (Klaten).

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here