HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Hujan Deras, Dinding Atas Altar Gereja Sanmare, Bintaro Jaya Roboh

45
Tampak puing-puing reruntuhan dinding atas altar gereja SanMare menimpa altar gereja. (Istimewa)
Hujan Deras, Dinding Atas Altar Gereja Sanmare, Bintaro Jaya Roboh
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEKITAR pukul 15.00 WIB, Jumat, 11/11, beredar di jejaring sosial tiga foto puing-puing dinding kaca di atas altar Gereja Santa Maria Regina (Sanmare) Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, yang roboh berserakan menimpa altar gereja.

gereja-sanmare-dinding-robohDalam foto pertama, tampak di bagian tengah foto, puing-puing asbes dan besi penyangga berserakan tepat di meja altar gereja tersebut. Pada bagian kanan foto, terlihat hiasan bunga dan daun yang rusak akibat tertimpa reruntuhan. Pada bagian atas altar terlihat lubang menganga bekas dinding yang runtuh sehingga awan di luar gereja dapat terlihat dengan mudah dari dalam gereja.

 

gereja-sanmarePada foto kedua, menggambarkan suasana altar Gereja Sanmare dengan lebih fokus. Tampak dengan jelas reruntuhan dinding yang menimpa meja altar tersebut. Di sebelah kanan meja altar, tampak salib dengan patung Yesus yang patah terlihat seperti akan jatuh.

 

gereja-sanmare-patung-yesusDi foto ketiga, memperlihatkan keadaan patung Yesus bangkit yang berada di sebelah kiri atas altar yang tangan kanannya patah akibat terkena puing-puing dinding yang roboh.

Ketika Redaksi HIDUPKATOLIK.com menelepon ke Sekretariat Paroki St Maria Regina, Bintaro Jaya sekitar pukul 16.00 WIB, salah seorang karyawan Sekretariat yang tidak mau disebutkan namanya, membenarkan kejadian robohnya dinding di atas altar gereja Sanmare. Namun karyawan tersebut tidak berkenan menjelaskan lebih jauh tentang penyebab runtuhnya dinding tersebut.

“Entah terkena petir atau angin, kami tidak mengerti secara jelas, karena kami tidak ada di tempat kejadian pada saat peristiwa berlangsung. Saat kejadian tadi siang, memang keadaannya hujan deras disertai angin dan petir. Yang ada di tempat kejadian adalah ibu-ibu para perangkai bunga dan koster, mereka yang lebih tahu. Tak ada kerusakan serius dan korban akibat kejadian itu,” ujarnya.

dinding-atas-altar

Tidak lama kemudian menyusul foto para pekerja sedang naik ke atas atas gereja untuk membersihkan puing-puing kaca yang masih tertinggal di atas atap beredar ke jejaring sosial menyusul tiga foto yang sudah beredar sore tadi.

Siang ini, kota Jakarta dan sekitarnya memang dilanda hujan deras disertai kilatan petir. Hujan turun sejak pukul 14.00 WIB. Seperempat jam kemudian semakin deras disertai petir saling bersahutan di atas langit .

Akibat dari hujan disertai petir siang ini, menurut informasi akun Twitter @TMCPoldaMetro terjadi banjir di jalan Arteri Pondok Indah persis di depan Mall Gandaria City, Pondok Indah Jakarta Selatan; di jalan depan Apartemen The Mansion, Kemang, Jakarta Selatan; Wilayah Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; dan beberapa jalan lainnya yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Sampai berita ini diturunkan, hujan rintik masih mewarnai beberapa tempat di ibukota Jakarta.

A. Nendro Saputro

(Visited 2 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here