HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Sabtu, 14 Januari 2017 : Mengikut Yesus

29
[trinityrutland.blogspot.com]
Renungan Sabtu, 14 Januari 2017 : Mengikut Yesus
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa I; Ibr 4: 12-16; Mzm 19; Mrk 2:13-17

JUDUL kisah ini adalah Lewi pemungut cukai mengikut Yesus (Mrk 2:13-17). Setelah memanggil empat murid pada awal injil, kini Yesus sekali lagi memanggil seorang pemungut cukai yaitu Lewi, anak Alfeus, menjadi murid-Nya. Begitu cerita yang kita baca.

Tetapi apakah ini adalah kisah panggilan? Kalau kita memperhatikan kata-kata Yesus pada akhir cerita, “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa” (ay.17), kita bisa meragukan pendapat ini. Jangan-jangan kisah ini bukan pertama-tama kisah seorang Lewi yang dipanggil menjadi murid Yesus, tetapi kisah seorang berdosa yang dipanggil keluar dari lingkungannya. Kisah ini adalah juga sebuah kisah penyelamatan.

Lalu? Tetapi tentu saja, suatu panggilan ini selalu mengandung perutusan. Lewi yang sudah diselamatkan mesti juga mewartakan keselamatan ini kepada orang lain. Pengalaman masa lalunya diharapkan membuat Lewi menjadi peka akan kebutuhan dan kehausan orang-orang yang membutuhkan tabib. Hanya seorang sakit yang disembuhkan yang bisa memahami apa artinya sakit dan penderitaan.

V. Indra Sanjaya

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here