HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Menulis itu Ibadah

100
Peserta pelatihan jurnalistik Keuskupan Larantuka berdiskusi untuk menyusun Warta Paroki.
[Dok. Komsos KWI]
Menulis itu Ibadah
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – KOMISI Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Larantuka menggelar pelatihan jurnalistik di Rumah Bina Saron, Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis-Sabtu, 20-22/7. Pelatihan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Komisi Komsos Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Pelatihan ini juga menjadi lawatan perdana Tim Komisi Komsos KWI di Larantuka. Tim tersebut terdiri dari Sekretaris Komisi Komsos KWI, Romo Kamilus Pantus; Wakil Ketua Komisi Komsos Keuskupan Ruteng, Romo Heribertus Ratu; serta dua narasumber: penulis dan trainer berpengalaman, A.A. Kunto dan wartawan Majalah HIDUP, R.B.E. Agung Nugroho. Mereka disambut Uskup Larantuka Mgr Franciscus Kopong Kung, Ketua Sekretariat Pastoral (Sekpas) Larantuka Romo Eduardus Jebarus, Ketua Komisi Komsos Larantuka Romo Tobias Tube Kerans, dan beberapa imam Diosesan Larantuka.

Mgr Frans menggarisbawahi pentingnya karya pewartaan melalui pekerjaan tulis-menulis dalam media. “Pekerjaan menulis merupakan salah satu bentuk ibadah, karena di dalamnya, tulisan-tulisan itu ingin menyampaikan pesan pewartaan, Kabar Baik dari Allah,” tegas Mgr Frans.

Romo Tobias berharap, pelatihan ini mampu meningkatkan kualitas dan kompetensi para pelaku Komsos Paroki, sehingga memantik geliat Komsos Larantuka. “Kami berkomitmen untuk membantu Komisi Komsos Keuskupan Larantuka yang mengelola majalah ‘San Dominggo’ dan mampu memanfaatkan aneka media yang ada,” ujarnya. Peserta pelatihan berjumlah 32 orang yang berasal dari utusan Seksi Komsos Paroki, Sekolah Menengah Katolik, bahkan karyawan Credit Union (CU) Sinar Saron di Keuskupan Larantuka.

Yustinus H. Wuarmanuk
Laporan: R.B.E. Agung Nugroho (Larantuka)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here