HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Biara Baru Misionaris Claretian

189
Pemotongan pita oleh Pastor Mathew CMF
[Anes Viduka]
Biara Baru Misionaris Claretian
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – KONGREGASI Misionaris Claretian (CMF) merayakan Misa syukur pemberkatan gedung baru biara St Antonius Maria Claret untuk pra novisiat di Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat, 28/7. Misa dipimpin Vikaris Religiosis Keuskupan Agung Medan, Pastor Leo Sipahutar OFMCap.

Pastor Leo mengajak umat untuk menyadari rahmat besar bagi Gereja dengan adanya bangunan baru yang perancangnya adalah Tuhan sendiri lewat kerja dan karya manusia. “Sebab, tanpa Tuhan berkarya semuanya menjadi sia-sia,” ujarnya.

Perayaan ini dihadiri Superior Jenderal CMF Pastor Mathew Vattamattam CMF dan Pemimpin Umum CMF Indonesia-Timor Leste Pastor Yohanes Maria Vianey Lusi Emi CMF. Pastor Mathew berharap, semua orang yang datang ke biara baru dapat menimba berkat. “Semoga kaum muda yang menjalani panggilan sebagai misionaris di tempat ini kelak semakin dapat berjumpa dengan Yesus. Mereka harus mengalami transformasi sebagaimana yang dialami Zakeus yang ingin berjumpa dengan Yesus. Selain itu, kegembiraan yang sudah diterima hendaknya dibagikan kepada umat dan semua orang yang dijumpai dalam pelayanannya,” ujarnya.

Sementara, Pastor Vianey mengucapkan syukur karena CMF bisa diterima dan masuk dalam budaya setempat. “Semoga Gereja semakin berkembang dengan adanya keragaman kharisma yang saling melengkapi satu sama lain,” katanya.

Fr Nicolaus Heru Andrianto (Pematangsiantar)

(Visited 117 times, 2 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here