Sex Is More..

230
Panitia Seminar Love, Dating, and Sex pada Minggu, 25/02 di Kuta, Bali (Foto: Tobit/ Dyon Harshanto)
Sex Is More..
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM – Seminar Love, Dating, and Sex diselenggarakan oleh Orang Muda Katolik (OMK) gereja St. Fransiskus Xaverius, paroki Kuta, Bali bersama Persekutuan Doa (PD) Don Bosco dan Disciples of Jesus Covenant Community (DOJCC) pada pada Minggu, 25/02 lalu.

Dalam seminar tersebut, narasumber Dr Lucia Luliana, Sp. KFR menyampaikan bahwa pada saat konsekrasi, Tuhan memberikan tubuhNya sendiri untuk kita. “Altar adalah simbol/ alat pemberian diri Allah bagi kita. Dan itu dipakai sebagai simbol ranjang pengantin. Artinya laki-laki/ isteri memberikan dirinya satu sama lain”. Allah menciptakan Adam dan Hawa seturut gambar/ citra dan kemuliaanNya.

Pada saat mereka berjanji di altar, mereka mengucapkan juga di ranjang mereka, sehingga itulah mengapa seks itu kudus. “Ada pemberian diri seutuhnya, ngga ada yang tersisa. Itulah kenapa seks diluar nikah tidak akan bisa mencerminkan kasihNya yang kudus. Sex is more…”, ungkap dokter Spesialis Pengobatan Fisik dan Rehabilitasi yang pernah mengeluarkan aplikasi Keluarga Berencana (KB) alamiah bernama Ovula.

“Kita percaya akan pernikahan dengan anak domba, pada saat kita mati nanti. Yang ada di bumi, harus bisa menggambarkan apa yang ada di surga. Seks juga ngga bisa semau saya dan main-main.” ungkap dr.Lucia.

John Paul II mengatakan bahwa lawan dari cinta bukan benci tetapi using, menggunakan. Cinta itu memberikan diri. Love is a total donating to others (pemberian diri yang total). Kalau kita mengasihi orang, maka kita mau memberi, bukan menggunakannya sebagai obyek.

 

A.Bilandoro

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here