Perbanyak Silaturahmi Lewat Ngopi

207
Pendalaman Pesan Abuya K.H.Muhtadi dalam menjaga NKRI dan Pancasila di rumah Munir, Sekretaris Ansor Kabupaten Tangerang.
[Dok.pribadi]
Perbanyak Silaturahmi Lewat Ngopi
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Usai istighotsah dan dzikir akbar bersama Syuriah Pengurus Besar PBNU, KH Abuya Muhtadi Dimyathi pada Jumat,16/3, Kepala Paroki Citra Raya, Pastor Felix Supranto, SS.CC bersama perwakilan Seksi Hubungan Antar Agama dan  Kemasyarakatan (HAAK) Gereja St Odilia diundang untuk memperdalam pesan istighotsah tersebut.

Berfoto bersama setelah mengikuti pendalaman pesan istighotsah bersama Anggota Banser dan Ansor di rumah Sekretaris Ansor Kabupaten Tangerang, Munir.
[Dok.pribadi]
Wakil MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kecamatan Tigaraksa yang terpilih, Ustad Aspiyani turut hadir dalam acara tersebut. Istighotsah dan dzikir akbar yang bertempat di halaman Musholla Perum Mustika Tigaraksa dihadiri oleh ribuan umat muslim. Abuya K.H. Muhtadi memberikan pesan bahwa kita harus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Pada kesempatan silaturahmi itu, muncullah satu ide untuk menjaga NKRI dan Pancasila dengan memperbanyak silaturahmi dan ngopi (minum kopi) karena kurang silaturahmi dan ngopi akan terjadi miskomunikasi. Perbincangan di dalam suasana penuh keakraban membuat waktu seakan tidak terasa hingga menginjak larut malam.

Sebagai buahnya, Pastor Felix menemukan beberapa nilai keutamaan:

1. Silaturahmi membuat manusia saling mengenal satu sama lain serta kasih sayang dan kerjasama yang baik dapat terwujud
2. Silaturahmi membangun persatuan dan kesatuan di dalam masyarakat sehingga terwujudlah sikap dialog dan saling pengertian
3. Silaturahmi membuat berbagai persoalan dapat diselesaikan dengan rasa kasih sayang
4. Dalam silaturahmi, ide-ide yang baik demi kepentingan bersama terlahirkan
5. Silaturahmi menambah wawasan kebangsaan

Semoga silaturahmi semakin menjadi habitus sehingga memperkuat kasih sayang kepada sesama dan cinta tanah air.

Persatuan membawa rahmat, tetapi perpecahan membawa kehancuran.

Kita Bhinneka, Kita Indonesia, Salam Persatuan
Pastor Felix Supranto, SS.CC

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here