Pengembangan Umat dengan Berkebun

38
PAROKI Watubala, Keuskupan Maumere. [Dok.mapio.net]
Pengembangan Umat dengan Berkebun
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com PAROKI Watubala, Keuskupan Maumere membuka kebun contoh untuk pembudidayaan pohon coklat, Selasa, 12/6. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pendayagunaan hasil pertanian yang selama ini dirasa kurang berhasil di Maumere.

Pembukaan kebun coklat ini dimulai oleh Kepala Paroki Watubala Pastor Kanis Mbani dibantu Orang Muda Katolik Paroki Watubala, para Frater Carmelian, dan Leonard selaku instruktur penanaman coklat.

Pastor Kanis dalam pesannya meminta kepada kaum muda dan para frater agar pembukaan kebun contoh tersebut, selain sebagai peningkatan budidaya hasil pertanian tetapi juga sebagai pembelajaran dan pengembangan umat di Paroki Watubala.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi pintu masuk bagi proses pengembangan hasil pertanian yang lebih baik. Mungkin selama ini sudah ada cara-cara budidaya coklat tetapi belum dikelola secara baik. Kebun ini menjadi tanda awal usaha kita dalam membantu pengembangan hasil pertanian,” ujar Pastor Kanis.

Sementara itu, Leonard mengharapkan agar kaum muda selalu berusaha memberi contoh dan teladan yang baik. Kaum muda, katanya, harus rajin, semangat, dan memiliki  kemampuan. “Orang Muda harus membaca peluang untuk berkembang.”

Flory Marung (Maumere)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here