Paus Fransiskus dan Kelompok Kemanusiaan Katolik Turut membantu Korban Bencana Alam di Sulawesi Tengah

417
[dok.catholicnewsagency]
Paus Fransiskus dan Kelompok Kemanusiaan Katolik Turut membantu Korban Bencana Alam di Sulawesi Tengah
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com Pasca gempa berkekuatan 7,4 skala Richter dan tsunami 1,5 meter yang melanda Palu-Donggala, serta wilayah sekitarnya di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) silam dan doa Angelus yang disampaikan oleh Paus Fransiskus bagi para penduduk yang telah mengalami dampak gempa bumi dan tsunami di Pulau Sulawesi Indonesia pada Minggu, 30/9.

Bencana alam yang telah menewaskan lebih dari 800 orang itu turut menggerakkan Paus Fransiskus untuk turut menyampaikan bantuan.Tidak hanya sekadar merasa dekat, Paus juga telah bergabung dengan upaya untuk membantu korban bencana alam pekan lalu di Indonesia.

Sebagaimana dilansir dari laman catholicnewsagency.com, disebutkan pada Kamis, 4/10 lalu, Paus Fransiskus turut menyumbang $ 100.000 (sekitar Rp 1.5 M) melalui Donasi Vatikan bagi pembangunan Manusia, untuk membantu tahap pemulihan awal lokasi tersebut.

Gempa itu yang telah menghantam pulau Sulawesi pada Jumat, 28/9 lalu itu, dan menyebabkan naiknya gelombang setinggi 20 kaki, telah menghantam kota di pesisir Palu. Setidaknya 1.400 orang tewas dan puluhan ribu orang mengungsi dari tempat tinggal mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here