Pangudi Luhur Cinta Lingkungan

56
Para murid dari berbagai sekolah yang tergabung dalam Yayasan Pangudi Luhur Semarang menanam Pohon Mangrove di Pantai Genuk, Semarang Timur. [HIDUP/FX Triyas Hadi Prihantoro]
Pangudi Luhur Cinta Lingkungan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM –  SEBANYAK 410 peserta siswa-­siswi dari 41 SMP, SMK, dan SMA di bawah Yayasan Pangudi Luhur (YPL) Semarang mengadakan Jambore Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Nasional di SMA Pangudi Luhur (PL) Don Bosco Semarang, Jawa Tengah, Kamis­ Sabtu, 6­8/12. 

Ketua Panitia, Bruder Titus Totok FIC mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah menguatkan karakter siswa agar mempunyai “semangat milenial” Pangudi Luhur dan konsisten sebagai warga negara Indonesia yang menghargai keberagaman dan keberbedaan.

Jambore juga bertujuan meningkatkan kemandirian kepemimpinan, keorganisasian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pengurus OSIS. Selama tiga hari, berbagai kegiatan dilakukan mulai dinamika kelompok, seminar wawasan kebangsaan di bawah bimbingan Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono dan Br Gregorius Bambang Nugroho FIC. 

Peserta juga terlibat dalam penanaman bibit mangrove di Pantai Genuk, Semarang Timur. Tujuan penanaman ini adalah untuk mewujud-nyatakan ensiklik Laudato Si’.


FX Triyas Hadi Prihantoro (Semarang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here