PEMBERDAYAAN DESA

75
Pengurus Pusat dan Komda Kalbar menerima pengalungan bunga saat pembukaan Rakerda.
[Dok. Pemuda Katolik]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – SEKITAR 700 orang menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah (Komda) Kalimantan Barat di aula Gereja Paroki Salib Suci Ngabang-Landak, Kalimantan Barat, Sabtu, 23/6. Dalam acara ini, hadir pula Orang Muda Katolik dan umat Paroki Ngabang.

Rakerda ini mengevaluasi kegiatan delapan komisariat cabang dan pembuatan program kerja. Dalam Rakerda ini juga dilantik kepengurusan beberapa Komisariat anak cabang (Komacab) sebagaimana diwacanakan dalam Rakernas di Lamandau, April silam.

Ketua Komda Kalimantan Barat Maskendari mengungkapkan pelantikan Komacab ini, menunjukkan komitmen PK untuk terjun ke tingkat kecamatan dan desa, membentuk ranting tingkat desa. Maskendari menegaskan kader harus terus terlibat dalam pemberdayaan masyarakat desa.

Rakerda ditutup dengan seminar bertema pemberdayaan desa. Beberapa kepala desa dan perangkatnya hadir dalam seminar yang menitikberatkan pada proses dan cara pengelolaan Badan Usaha Milik Desa.

Edward Wirawan (Ngabang-Kalimantan Barat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here