Claudia Chyntia Ayu Anggraeni : Tagar Sapa Paus

275
Claudia Chyntia Ayu Anggraeni
[HIDUP/Antonius E. Sugiyanto]
Claudia Chyntia Ayu Anggraeni : Tagar Sapa Paus
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – MEDIA sosial membuat jarak seakan menyempit. Selama Asian Youth Day 2017 (AYD7), orang muda Katolik se-Asia menyapa Paus Fransiskus melalui tagar #AYDlovesPOPE. Tagar ini disebar melalui Instagram, Facebook, Youtube, dan Twitter resmi AYD7. Di balik sapaan cinta kepada Paus, ada beberapa orang muda anggota Tim Publikasi AYD7, yang tak kenal lelah menyebarkan ajakan ini ke seluruh dunia.

Claudia Cyntia Ayu Anggraeni salah satunya. Ia mengungkapkan, lewat tagar ini, peserta AYD ingin menyapa Paus Fransiskus bahwa mereka pun selalu berdoa untuk Bapa Suci. “Meskipun Bapa Suci tidak dapat datang ke tengah-tengah kita, tapi kita selalu cinta dan berdoa untuk Paus,” ungkapnya.

Sudah sejak setahun lalu, gadis kelahiran Cilacap, 14 Juni 1997 ini terlibat dalam Tim Publikasi AYD7. Mahasiswi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini awalnya hanya iseng ikut mendaftar dalam kepanitiaan AYD7. “Saat aku daftar, eh ga taunya diminta bergabung di Tim Publikasi,” ungkap peraih beasiswa Indonesian Leadership Foundation 2015.

Ia sempat ingin undur diri dari kepanitiaan, karena persiapan AYD7 banyak menyita waktunya. Tapi, Claudia menetapkan hati untuk terus terlibat dalam kepanitiaan AYD7. “AYD kan ga selamanya ada di Indonesia. Ikut AYD bisa menjadi kenangan untuk selamanya.”

Antonius E.Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here