Pastor Markus Solo SVD: Komuni untuk Paus

1172
Pastor Markus Solo SVD: Komuni untuk Paus
5 (100%) 4 votes

HIDUPKATOLIK.com JIKA kita menerima Komuni Kudus dari tangan Bapa Suci, tentunya akan menyenangkan sekali bukan. Bagaimana sebaliknya jika harus memberikan Komuni Kudus untuk Paus Fransiskus? Pastilah akan gugup sekali.

Membayangkan ketika orang nomor satu Katolik membuka tangannya untuk menerima Komuni dari tangan anda, tentu membuat perasaan berdebar. Hal inilah yang dirasakan oleh Pastor Markus Solo SVD.

Pastor Markus berkesempatan memberi Komuni Kudus untuk Paus Fransiskus. Momen itu terjadi saat Misa Pemakaman Kardinal Jean-Louis Pierre Tauran. “Rasanya berat dan sedikit gugup,” ungkapnya.

Meski bukan untuk pertama kalinya Pastor Markus berbagi udara dengan Bapa Suci dalam beberapa acara, namun hal ini tetap saja menjadi pengalaman tersendiri baginya.

Sebelumnya ia sempat bertatapan dengan Bapa Suci, kemudian tibalah saat Paus Fransiskus menyorongkan tangannya untuk menerima Komuni dari Pastor Markus.

Pastor Markus memperhatikan ketika Bapa Suci menyodorkan tangannya dengan halus dan penuh penghormatan kepada Komuni Kudus. Pastor Markus melihat kesan kerendahan hati Paus.

Pastor Markus saat itu memutuskan untuk menggunakan seruan dalam bahasa Italia Il Corpo di Cristo (Tubuh Kristus), dan bukan bahasa Latin (Corpus Christi) yang sudah terlintas juga dalam benaknya. “Beliau menjawab dengan nada tulus penuh keyakinan: Amin.”

 

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here