Telah Berpulang, Romo Fransiskus Xaverius Talinau Doy Pr

2587
Telah Berpulang, Romo Fransiskus Xaverius Talinau Doy Pr
5 (100%) 1 vote

Mencari Nilai Abadi
In memoriam, Romo Frans Doy Pr, dalam tayangan OASE ROHANI KATOLIK (28 November 2017) menyampaikan pesan tentang Sabda Yesus di zaman akhir, suatu masa prihatin dimana Tuhan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk bertobat, disertai dengan berbagai ujian.

“Akhirnya Tuhan mendirikan suatu kerajaan yang benar, yaitu pada kedatangan Yesus yang kedua-kalinya. Supaya kita mencari suatu nilai abadi dalam hidup kita, jangan hanya yang sementara,” tutur Romo Frans.

St Fransiskus Xaverius yang diperingati hari ini adalah pionir misionaris Kristen yang mewartakan Injil hingga belahan dunia bagian Timur, juga termasuk salah satu pendiri Serikat Yesus.

Baca juga: https://www.hidupkatolik.com/2018/12/03/29674/in-memoriam-romo-frans-doy-dalam-pelayanan-retret-meditasi-anak-dan-remaja/

Ia telah mengkristenkan lebih banyak orang dibanding siapapun, semenjak zaman Rasul Petrus dan Rasul Paulus  (@katolikmedia).

Meski demikian, kita bukan diajak untuk mengkristenkan seseorang, tetapi membuat nilai hidup Kristus hadir di dalam segala situasi diri kita (@adventnovi).

St Frans.Xaverius juga pernah berkata, “no one can ever excel in great things who does not first excel in small. Tidak ada yang dapat unggul dalam hal-hal hebat, apabila tidak pertama kali unggul dalam hal-hal yang kecil. (@prompang.sj)

Selamat jalan Romo Frans Doy, doakanlah kami yang masih berziarah di dunia.

 

Antonius Bilandoro

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here