Agustinus Gusti Nugroho: Penghargaan Memotivasi

90
Agustinus Gusti Nugroho. [Dok. Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM –  “BERHEMBUSLAH anginku, bawa kicauku, bergoyanglah daunku, iringi kepakanku”. Hanya dengan sebaris lirik ini, jelas terlihat nuansa alam yang ingin ditunjukkan Agustinus Gusti Nugroho, dalam lagu ciptaannya berjudul “Burung Gereja”. 

Sudah sejak mengawali kariernya di belantika musik Nusantara, Nugie panggilan akrabnya, memang kerap memilih tema-tema tentang “alam” dalam karyanya. Siapa sangka, kesetiaannya pada tema ini akhirnya berbuah Satyalencana Wira Karya.

Penghargaan ini diberikan Presiden Republik Indonesia kepada setiap orang yang berjasa dan berbakti terhadap bangsa dan negara di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya langsung menyematkan penghargaan itu kepada Nugie pada Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-47 di Jakarta, 29/11.

Nugie berterima kasih atas apresiasi dari pemerintah ini, meski begitu, ia mengakui apa  yang ia lakukan masih kecil dibandingkan dengan kiprah kalangan lain, termasuk pemerintah. “Saya sangat bangga dan bersyukur atas anugerah penghargaan lingkungan ini,” ungkap umat Paroki St Mateus Bintaro ini.

Nugie dinilai aktif dalam penyelamatan lingkungan lewat lagu-lagu bertema lingkungan dan makhluk hidup ciptaannya. Setelah mendapat penghargaan ini, ia bertekat untuk terus berada di garis depan kampanye untuk kelestarian lingkungan.

 “Ini memotivasi semangat baru bagi saya untuk terus berkiprah lebih baik lagi di bidang lingkungan dan konservasi alam,” ucap kelahiran 31 Agustus 1971.


Yulius Yulianto

HIDUP NO.51 2018, 23 Desember 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here