Perutusan Kasih di Batas Kota

144
Anggota BMV Youth Choir mendengarkan cerita dari seorang lansia. [HIDUP/Aloisius Jhonsis]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com –  TENANG, damai, dan sunyi. Akses jalan menuju tempat tersebut agak sulit karena penuh becek dan tidak semua jalannya di aspal. Sebagian besar jalanan di penuhi batubatu yang licin.

Di bawah kaki Gunung Geulis, 20 lansia menghabiskan hari tua di Panti Werda Taman Gracelil, Gunung Geulis, Bogor. Kesunyian ini membuat kerinduan untuk bertemu sanak keluarga terasa sangat besar.

Hal ini terbukti saat 30 anak muda Paroki Santa Perawan Maria Katedral Bogor datang mengunjungi mereka, Minggu, 10/2. Anak muda itu tergabung dalam BMV Youth Choir. Mereka berusia antara 15-­35 tahun. Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi kasih dengan para lansia yang tinggak di panti.  

Kegiatan ini diawali dengan Misa yang dipimpin Pastor Jeremias Uskono. Dalam khotbahnya, Pastor Jeremias mengungkapkan, bahwa BMV Youth Choir tidak saja pintar bernyanyi, tapi juga melaksanakan perutusan dengan cara lain.

“Dalam kunjungan kasih hari ini, mereka berlatih menjadi keluarga bersama di
tempat ini,” ujar staf pengajar Seminari Menengah Stella Maris Bogor ini.

Usai Misa kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama. Beberapa kali terlihat BMV Youth Choir menunjukkan kasih dengan menyuapi para lansia. “Aku belum bisa membahagiakan opa dan oma dulu karena mereka terlanjur pergi. Tapi setidaknya hari ini aku bisa membahagiakan opa dan oma dari Taman Gracelil,” ungkap salah satu peserta.

 

Aloisius Johnsis (Bogor)
HIDUP NO.08 2019, 24 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here