OMK Harus Melek Politik

115
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pada tahun politik ini, Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Watubala, Keuskupan Maumere mengadakan seminar pendidikan politik praktis bagi kaum muda dengan tema, “OMK Zaman Now Harus Melek Politik”.

Seminar ini diselenggarakan oleh OMK Watubala bersama Biro Politik Keuskupan Maumere di Aula Paroki Watubala, Kamis, 7/3.

Seminar ini dibuka oleh Kepala Paroki Watubala Pastor Kanisius Mbani. Di hadapan para peserta yang terdiri dari OMK, DPP dan Pengurus Paroki, serta para guru dari Paroki Watubala, Pastor Kanisius mengharapkan agar politik zaman ini harus diberi roh yang baik agar bisa menyasar kebutuhan masyarakat. “Karena itu dibutuhkan peran orang Katolik agar memberi roh yang baik terhadap politik sehingga politik itu tidak bermakna negatif,” ujarnya.

Pastor Kanisius juga meminta secara khusus kepada OMK agar berani menentukan sikap politiknya. Perlu memahami dan memiliki pengetahuan yang mendalam tentang politik.

Seminar menghadirkan Pastor Laurentius Bate Laja dari Biro Politik Keuskupan Maumere dan Pastor Inosentius Mansur. Pastor Laurentius berbicara tentang “Panggilan Kaum Muda Mewujudkan Imannya di Tengah Masyarakat.” Sedangkan Pastor Inosentius berbicara soal partisipasi OMK dalam Politik Elektoral.

Kedua narasumber sepakat bahwa OMK hendaknya melek politik sehingga tidak mudah dipengaruhi dalam menentukan sikap politiknya. “Karena itu, di tahun politik ini OMK Watubala hendaknya menjadi pemilih cerdas,” harap Pastor Laurentius.

Flory Marung (Maumere)

HIDUP NO.11 2019, 17 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here