Meningkatkan Kualitas Hidup

134
Suasana Rapat Dewan Pleno di Paroki Cikarang Gereka Ibu Teresa. Minggu 7 April 2019. (FOTO.DOK. KOMSOS PC-GIT/WIDODO)
Meningkatkan Kualitas Hidup
3 (60%) 6 votes

HIDUPKATOLIK.com – Bertepatan hari Minggu Palma tahun ini, Dewan Paroki gereja Ibu Teresa Cikarang menyelenggarakan pertemuan Rapat Dewan Pleno (RDP) di Aula Sekolah Pangudi Luhur Kota Delta Mas, Cikarang, Bekasi. Yang dihadiri 133 peserta, terdiri dari beberapa komunitas dan 55 lingkungan yang berada di wilayah Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa, hadir pula Ketua Dewan Paroki Romo Antonius Suhardi Antara Pr.
Rapat beragendakan refleksi dari bidang pelayanan. Diantarnya Pelayanan Santo Yusuf, Ayo Sekolah Ayo Kuliah (ASAK), Credit Union Bererod Gratia (CUBG) dan Panitia Pembangunan Gereja (PPG)
Peserta sangat antusias mengikuti acara dengan banyaknya pertanyaan, terutama dibagian Pelayanan Santo Yusuf dan CUBG.
Makarius Adhi atau sering disapa Didit, memberikan materi dari Pelayanan Santo Yusuf yang bergerak dibidang pelayanan kematian bagi umat katolik. “Tertib administrasi menjadi kendala terbesar saat ini, karena dari 2.565 anggota yang aktif hanya 1.603 saja,” kata Didit, dalam waktu dekat ini akan diadakan worksop tata cara memandikan jenazah.

Pemenang kupon berbagi kasih untuk dana pembangunan Gereja berfoto bersama dengan Ketua Dewan Paroki Romo Antonius Suhardi Antara Pr. (FOTO DOK. KOMSOS PC-GIT/WIDODO)

Materi CUBG disampaikan Leonardus Dunu, yang memiliki misi meningkatkan kualitas hidup anggota melalui pemberdayaan berbasis komunitas. CUBG sudah ada sejak 2006 di Jakarta dengan 10 cabang dan Cikarang merupakan salah satu cabangnya. Hingga saat ini CUBG Cikarang belum mempunyai lokasi kantor. “Karena syarat memiliki kantor setelah mencapai 1.000 anggota, besar harapan saya pengurus lingkungan aktif mengenalkan CUBG kepada umat, sehingga misi kami juga punya kantor bisa terwujud,” ucap Leo dengan bersemangat.
CUBG memiliki beberapa produk pelayanan diantaranya delapan jenis produk simpanan, sebelas produk pinjaman dan juga produk sosial.
Pada acara yang sama dilakukan pengudian kupon berbagi kasih untuk dana pembangunan Gereja, yang berhadiah sebuah telpon selular dan sepeda.

(Widodo/Lourentius EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here