Ziarah Seminaris dan Orang Tua

14
Gua Maria Bukit Kanada, Rangkasbitung.
[katolikpedia.com]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Para seminaris dari Seminari Wacana Bhakti Jakarta angkatan 30 mengadakan ziarah ke Gua Maria Bukit Kanada, Rangkasbitung, Rabu, 3/4. Kegiatan ini juga melibatkan orang tua para seminaris. “Bersama Bunda untuk Setia” menjadi tema yang diusung oleh para seminaris dan orang tua untuk belajar menyerupai Bunda Maria. Tema ini diangkat agar para seminaris belajar meneladani Bunda Maria yang setia mengikuti Yesus hingga di kayu salib.

Ziarah ini diakhiri dengan Misa yang dipimpin Pastor Andreas Ari. Dalam khotbahnya, Pastor Andreas menggarisbawahi peran Bunda Maria dalam mengikuti penderitaan Yesus, Puteranya. “Maka itu, yang harus dilakukan para seminaris adalah belajar seperti Maria yang peduli, rendah hati, dan setia. Tiga sikap ini membuat Bunda Maria dikenal sebagai ibu Yesus. Para seminaris perlu peduli merawat panggilan dan setia mengikuti Kristus,” ungkapnya.

Dalam ziarah ini, lanjut Pastor Andreas, para seminaris dan orang tua juga mengikuti jalan salib. Banyak seminaris merasakan jalan salib kali ini terasa begitu istimewa karena setelah tiga tahun baru mereka mengikuti jalan salib bersama keluarga.

Idham (Rangkasbitung)

HIDUP NO.15 2019, 14 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here